.

SMART (SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RENGEL TUBAN)

Jumat, 20 Januari 2012

HOME


SMA Negeri 1 Rengel


Salam satu persahabatan......


SMA Negeri 1 Rengel terletak di jalan raya Banjaragung telp. (0356) 81106 fax. (0356) 81106 Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban kode pos 62371. Lokasi SMA Negeri 1 Rengel berjarak 25 km dari kota Tuban. Lokasi tersebut tidak lepas dari lahan pertanian sehingga SMA Negeri 1 Rengel memiliki julukan “sekolah mewah”  yang artinya sekolah mepet sawah serta “sekolah mabur” aliasnya sekolah mepet kuburan. Ya itulah julukan dari sekolah tercinta kami ini.
                Meskipun demikian, SMA Negeri 1 Rengel masih bisa tetap exis sampai ke tingkat nasional dan mendapatkan berbagai piala dan penghargaan dari wilayah kabupaten tuban maupun dari tingkat nasional. Beberapa prestasi yang telah diraih oleh siswa – siswi SMA Negeri 1 Rengel ini antara lain :
1.       Juara 1 olimpiade bahasa inggris tingkat nasional th. 2011
2.       Juara 1 lari 1000 meter tingkat kabupaten th. 2011
3.       Juara 1 PSHT tingkat kabupaten th. 2011, dll.
Nahh, banyak prestasi yang telah diraih oleh putra – putri SMANSAR ini tak luput dari kerja keras dan semangat yang terus membara dalam hati. Semangat itu dapat di tuangkan dengan adanya progam-progam sekolah, atau bisa di jabarkan melalui visi dan misi SMA negeri 1 rengel.
                Adapun visi dan misi SMA Negeri 1 Rengel ini antara lain sbb :
VISI       :
’’MENJADIKAN INSAN YANG BERPRESTASI, MENGUASAI IPTEK,BERDISIPLIN, BERBUDI PEKERTI LUHUR DAN CINTA TANAH AIR DENGAN DASAR IMAN DAN TAQWA’’
Indikator Visi :
1.       Unggul dalam prestasi akademik dan nonakademik serta memiliki kecakapan hidup.
2.       Unggul dalam menguasai perkembangan IPTEK
3.       Unggul dalam berdisiplin di  sekolah dan di masyarakat
4.       Unggul dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosial
5.       Unggul dalam melestarikan budaya Indonesia
6.       Unggul dalam mewujudkan insan yang bermoral dan berbudi pekerti luhur berlandaskan norma yang berlaku dengan  dasar iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

MISI :
1.          Meningkatkan prestasi siswa dari tahun ke tahun  untuk semua mata pelajaran
2.          Meningkatkan prestasi siswa di bidang  pengembangan diri dari tingkat kabupaten
ke tingkat yang lebih tinggi
3.          Meningkatkan penguasaan IPTEK bagi seluruh komponen sekolah 
4.          Meningkatkan integritas kinerja bagi semua komponen sekolah
5.          Meningkatkan sikap bermoral, sopan santun dan membiasakan budaya ”salam dan salim” bagi warga SMA Negeri 1 Rengel
6.          Membentuk jati diri pelajar sejati dan bebas narkoba, miras serta peka terhadap lingkungan
7.          Meningkatkan rasa cinta tanah air dalam bentuk melestarikan budaya Indonesia
8.          Meningkatkan kegiatan keagamaan guna menjadikan insan yang bertoleransi terhadap sesama umat beragama

SMA Negeri 1 Rengel memiliki beberapa ekstrakulikuler sebagai kegiatan penyalur keahlian dan bakat siswa. Beberapa ekstrakulikuler yang ada dalam sekolah tercinta kami ini adalah sebagai berikut :
1.       Teater SEMUT IRENG
2.       Vokal “SMANSAR VOICE”
3.       KIR
4.       Futsal
5.       Volley
6.       Lukis “WATU KUMBUNG”,dll
Tak ada gading yang tak retak, sekolah kami inipun masih memiliki banyak masalah yang menghambat kegiatan pembelajaran. Memiliki keadaan geografis yang rawan hujan dan struktur tanahnya yang kurang baik. Selain itu juga fasilitas dan sarana pembelajaran yang masih dirasa kurang sehingga potensi-potensi siswa-siswi masih banyak yang terpendam. Semoga saja beberapa tahun ke depan masalah-masalah tersebut dapat segera diatasi sehingga potensi anak muda indonesia dapat berkembang dan disalurkan sebaik mungkin. Amiinn.
Nahh.. meskipun dengan kondisi demikian, siswa-siswi senantiasa bersemangat belajar dan mengeksploitasi ilmu-ilmu yang diberikan oleh bapak dan ibu guru. Semoga suatu saat nanti SMA Negeri 1 Rengel mampu menjadikan lulusan dalam menyongsong masa depannya dengan baik. Itu tadi beberapa profil dari SMA Negeri 1 Rengel, bagi yang ingin lebih mengenal tentang SMA Negeri 1Rengel dapat langsung berkunjung di SMA tercinta kami ini.